1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Duel Amirullah-Ansar Akan Warnai Pemilihan Kepala Desa Bulu Siwa 2023

Minggu, 20 Agustus 2023, 8/20/2023 WIB Last Updated 2023-08-20T02:10:28Z


Liputan Abdul Wahab Dai

WAJO-Laporan-laporan dari Desa Bulu Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menunjukkan bahwa pertarungan menuju kursi Kepala Desa Bulu Siwa 2023-2029 berpeluang besar hanya diikuti oleh bakal calon pejawat Amirulah, S.P. dan bakal calon penantang tunggal Ansar, S.Pd.

Hingga hari Minggu, 20 Agustus 2023 ini baru dua bakal calon kepala desa yang mendaftarkan diri Sekretariat Panitia Kepala Desa (PPKD) Bulu Siwa.

Foto: Suasana saat Ansar, S.Pd. mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa di PPKD Bulu Siwa.


Pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 11.00 Wita yang lalu, PPKD Bulu Siwa menerima kedatangan Ansar, S. Pd., seorang pensiunan guru yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa Bulu Siwa sebagai penantang bagi calon inkumben/pejawat Amirullah.

Sementara pada Jumat, 18 Agustus 2023, Amirullah, S.P. mendaftarkan diri di Sekretariat  PPKD sebagai bakal calon kepala desa Bulu Siwa. Amirullah sedang berusaha meraih mandat keduanya dan akan menyelesaikan masa pemerintahannya tahun ini.

Amirullah adalah pemenang Pilkades Bulu Siwa 2017 setelah meraih suara terbanyak dari 4 calon kepala desa lainnya kala itu.

Dengan demikian diperkirakan Pilkades Bulu Siwa 2023 hanya diikuti oleh dua calon yaitu duel antara Amirullah dengan Ansar  dalam pertarungan satu lawan satu (Inggris: head-to-head). 

Foto: Amirullah, S.P. menyerahkan berkas pencalonannya sebagai bakal calon kepala desa kepada PPKD Bulu Siwa


Namun keadaan bisa saja berubah dengan munculnya calon "kuda hitam"  yang dapat saja mengubah konstelasi politik di Desa Bulu Siwa. Menarik ditunggu hingga pendaftaran ditutup tanggal 22 Agustus 2023.


Foto Sampul: Sekretariat PPKD Bulu Siwa

Sumber Foto: Akbar Saeni

iklon

Iklan

iklan

iklan