1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wajo : Ada Lomba Kecepatan Perahu Desa Pasir Putih di Teluk Bone

Selasa, 12 Desember 2023, 12/12/2023 WIB Last Updated 2023-12-27T07:20:06Z


Penulis: Moch. Ismar

Penyunting: Abdul Wahab Dai


WAJO - Dibesut dengan nama yang agak berbeda yakni Lomba Kecepatan Perahu Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan --di mana loma sejenis biasanya disebut Lomba Balap Perahu--, Desa Pasir Putih sungguh ramai kemarin dan hari ini (Senin-Selasa, 11-12 Desember 2023).


Ajang ini merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan secara rutin saban akhir tahun di Sanggar Nelayan Tanjung Lamariki, Desa Pasir Putih.



Peserta berasal dari Kabupaten Wajo sendiri dan juga beberapa dari luar Kabupaten Wajo. Para penonton menyaksikan lomba di sebuah sanggar nelayan yang berada di tengah laut di mana aksesnya menggunakan perahu tradisional katinting sekitar 1 km dari bibir pantai Teluk Bone dengan waktu tempuh sekitar setengah jam.


Kegiatan ini terlaksana sejak Senin, 11 Desember 2023 dengan Sesi Pembukaan berupa eksibisi dengan perahu lokal masyarakat Desa Pasir Putih sendiri, lalu Babak Utama pada hari Selasa, 12 Desember 2023 yang merupakan puncak kegiatan di mana pesertanya berasal dari Kabupaten Wajo dan di luar sekitar Kabupaten Wajo.



Tampak hadir juga Camat Bola, Kapolsek Bola, Danramil 1406-07 Takkalalla, Danposramil Bola, dan unsur muspida tingkat Kecamatan Bola.


Kegiatan ini merupakan salah satu perangsang dan pendukung kawasan pesisir Desa Pasir Putih dengan potensi hutan bakau yang dapat dijadikan sarana objek wisata.


Ke depannya Pemerintah Desa Pasir Putih berharap kawasan pesisir hutan bakau ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Wajo.


Sumber Foto dan Video:  Moch. Ismar

iklon

Iklan

iklan

iklan