1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Silaturahmi Akbar Wahdah Islamiyah Wajo, Pj Bupati Wajo Berdonasi Lima Juta Rupiah untuk Palestina

Senin, 24 Juni 2024, 6/24/2024 WIB Last Updated 2024-06-24T10:41:11Z
Sumber Foto: Hasna Ummu Wildan


WAJO-Sebagai bentuk dukungan nyata untuk perjuangan Palestina, Penjabat (Pj) Bupati Wajo berdonasi sebesar Rp5 juta saat Silaturahmi Akbar Wahdah Islamiyah Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu, 23 Juni 2024 kemarin.


Donasi tersebut menjadi bagian dari total Rp33 juta yang terkumpul selama acara berlangsung.


DPD dan MWD Wahdah Islamiyah Wajo menggelar Silaturahmi Akbar yang dihadiri oleh lebih dari 300 kader dengan mengangkat tema "Menyulam Ukhuwah dan Menyatukan Hati untuk Palestina". Aksi donasi oleh Drs. Andi Bataralifu, M.Si. ini menjadi sorotan utama dalam acara ini.  


Pj Bupati Wajo menyampaikan apresiasinya kepada Wahdah Islamiyah Wajo atas berbagai inisiatif sosial, termasuk bantuan banjir bandang di Kecamatan Pitumpanua beberapa waktu lalu. 


"Ini merupakan hal positif dengan perkembangan Wahdah Islamiyah. Saya berharap pemerintah terus mendukung inisiatif semacam ini," ujarnya.


Ketua DPD Wahdah Islamiyah Wajo, Ayem Supriono menceritakan sejarah berdirinya organisasi tersebut di Wajo dan peran pentingnya dalam masyarakat. 



"Kami sudah berdiri sejak 2005 dan memiliki seribu lima ratus kader dengan program Gerakan Sejuta Dai untuk mengatasi persoalan umat. Di bidang pendidikan Wahdah Islamiyah telah membangun beberapa pondok pesantren," ungkapnya.


Di bidang sosial Wahdah Islamiyah aktif melalui program Wahdah Peduli dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) sebagai lembaga yang melakukan penggalangan dana.


Momentum silaturahmi kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan nasyid dari murid-murid SDIT Yaa Bunayya Sengkang yang mengajak hadirin mendukung perjuangan Palestina.


Saat ini rakyat Palestina di Gaza masih berperang melawan tentara pendudukan Israel yang menimbulkan korban jiwa dan penderitaan rakyat Palestina.


Muhammad Yusuf, S.Pd.I. selaku dai DPD Wahdah Islamiyah Wajo membakar semangat para kader dan tamu undangan dengan orasi penggalangan dana untuk Palestina. “Birruh biddam nafdika ya Aqsa,” teriaknya lantang penuh semangat yang berarti "Dengan semangat (jiwa) kami, dengan darah kami, kami akan menebusmu (menjagamu), wahai Al-Aqsa.


Ketua Panitia Pelaksana Irwan Setiawan berharap acara ini dapat terus berlanjut setiap tahun untuk menjaga ukhuwah antarkader. "Kami sangat berterima kasih kepada seluruh panitia, donatur, sponsor, dan pihak terkait dalam acara Silaturahmi Akbar ini," tutupnya.


Penulis: Hasna Ummu Wildan (Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo)

Penyunting: Abdul Wahab Dai

iklon

Iklan

iklan

iklan