Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

40 ASN Kominfo SP Kabupaten Pangkep Jalani Tes Kebugaran Jasmani

Fahria fahri
Kamis, 18 Juli 2024, 7/18/2024 WIB Last Updated 2024-07-23T10:06:51Z

 


Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP), jalani tes kebugaran dan jasmani, di kantor Sekretariat daerah kabupaten Pangkep, Kamis(18/7/24).

Tes kebugaran diikuti Sebanyak 40 orang ASN Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani guna produktifitas dalam bekerja.

Plt Kepala Diskominfo SP, dr. Baharuddin mengapresiasi adanya tes kebugaran ini. Katanya tes kebugaran ini dapat menunjang produktifitas dalam bekerja nantinya.

“Saya sangat senang dengan ini, karena bisa memantau kita punya kondisi kesehatan pegawai. Terutama di dinas Kominfo bagaimana mereka punya kemampuan nanti pada saat bekerja, “Katanya.

Ia berharap dengan adanya tes kebugaran ini dapat memberikan masukan pegawai yang mampu melakukan aktivitas nanti akan dipantau melalui tes kebugaran ini

“Kalau dilihat secara fisik, Alhamdulillah baik. Saya berharap, pemeriksaan ini bisa memberikan masukan buat kita bahwa yang mana pegawai yang tidak mampu melakukan aktifitas keseharian. Kita pantau melalui hasil tes ini, ” tambahnya.

Ia menambahkan jika terdapat ASN Diskominfo yang hasil tes kebugarannya kurang, nantinya akan diberikan imbauan seperti rajin olahraga dan memperhatikan pola makan.

Diketahui tes kebugaran ini akan dilakukan kepada seluruh ASN dikabupaten pangkep, guna mengetahui tingkat kebugaran dan jasmani para ASN di pangkep.

Tes kebugaran dan jasmani ini dilakukan dengan metode lari kecil dan jalan cepat sejauh 1.6km, dan hasilnya ada 5 kategori yaitu kurang sekali, kurang, cukup, baik, baik sekali dan perhitungan dilihat dari waktu tempuh yang didapatkan digaris finish dikelompokkan berdasarkan jenis kelamin dan umur.

 

Iklan

iklan