1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati Resmikan PLTD di Pulau Pajenekang

Fahria fahri
Jumat, 19 Juli 2024, 7/19/2024 WIB Last Updated 2024-07-23T09:48:49Z

 



Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) meresmikan pengoperasian pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) di pulau Pajenekang, Desa Mattaro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Jumat(19/7/24).

PLTD yang diresmikan ini mengaliri 286 rumah yang ada di pulau Pajenekang sedangkan kapasitas bisa menanggung 600 rumah dan memiliki kapasitas 450-900 watt.

Bupati MYL berpesan, agar hadirnya PLTD ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Serta, dijaga dan dirawat untuk kepentingan bersama masyarakat.

“Sekarang, Alhamdulillah kita sudah punya listrik. Jadi, saya minta tolong pengertian masyarakat untuk saling pengertian dan menjaga mesinnya agar tidak gampang rusak, ” katanya.

Dikatakan MYL, pihaknya telah melaksanakan pertemuan dengan Camat, lurah dan desa kepulauan terkait kerjasama Pemda Pangkep dengan PLN terkait program Super Sun, listrik tenaga surya.

Tahap awal, program Super Sun akan dicoba beberapa unit di daerah pulau.

” Tapi PLN bilang, akan ada tambahan 1000an unit. Mau dicoba dulu, kalau kita lihat bagus, silakan mengajukan ke PLN, ” tambah MYL.

Pemda Pangkep sambung MYL, akan terus berupaya memenuhi kebutuhan warga. Termasuk kebutuhan listrik di wilayah kepulauan.

Di pulau Pajenekang, MYL juga meninjau dermaga yang akan direhabilitasi tahun anggaran 2024.

Selain itu, mantan ketua DPRD Pangkep itu juga penyerahan simbolis cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan kepada warga.

Sekretaris desa Mattiro Deceng, Firman, mengatakan hadirnya PLTD ini berkat dukungan bupati Pangkep.

“PLTD ini telah ditunggu 10 tahun, dan Alhamdulillah sudah diresmikan bapak bupati, ” katanya.

“Kedua, bupati telah meninjau darmaga utara. semoga tahun ini sudah dikerja. Ketiga, bupati juga memberikan bantuan beras, “tambahnya.

 

iklon

Iklan

iklan

iklan