1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wafat, Pembuat Konten Parodi Sosial Andy Anggriawan Asal Wajo "Tinggalkan" Penggemarnya

Senin, 01 Juli 2024, 7/01/2024 WIB Last Updated 2024-07-01T01:39:43Z


Penulis: Utari Nasiru dan Abdul Wahab Dai


WAJO-Para penggemar pembuat konten (content creator) parodi sosial Andy Anggriawan asal Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan bersedih mendengar kabar wafatnya komedian muda ini. Berita duka datang melalui unggahan cerita (story) Instagram Andy Anggriawan @andyyuniverse yang diposting oleh salah seorang kerabatnya.


“Innalillahi wainna ilaihi rodziun, telah berpulang ke rahmatullah saudara kami Andy Anggriawan @andyyuniverse mohon doanya semoga Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan diterima semua amal perbuatannya. Mohon dimaafkan segala kesalahannya semasa hidupnya. Untuk sementara akun dikelola oleh keluarga.” 


Sontak kabar ini kemudian viral di berbagai platform media sosial sejak Minggu, 30 Juni 2024 pagi.  Andy Anggriawan dikenal membuat konten-konten parodi sosial dalam beberapa tahun terakhir yang diviralkan oleh para pengikut (followers) dan penggemarnya (fans).



Isi konten perodi besutannya mengangkat dan meniru keseharian masyarakat Sulsel pada umumnya. Misalnya kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan para remaja dan mahasiswa, kebiasaan-kebiasaan ibu-ibu di kondangan dengan tokoh Dilla atau Aji Nani.


Andi Anggriawan pun menjadi selebgram dan tiktoker (bintang Tiktok) dengan banyak penggemar. Tampil di Facebook dengan akun Andyuniverse (53K pengikut) dan di Instagram dengan akun @andyuniverse (87,5RB pengikut), Andy kian populer.


Parodi-parodinya "meledak" di TikTok dengan 168,6 rb pengikut. Andy juga menjadi youtuber dengan akun @andyuniverse2459 dengan 335 pelanggan (subscribers). Almarhum sebelum wafat dikabarkan jatuh sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Makassar.



Konten Andy yang kerap disapa Aji Nani viral selama empat tahun terakhir, parodinya pun sangat menghibur masyarakat utamanya kawula muda. Almarhum mulai dikenal berkat sebuah video pendek tentang guru dan siswa yang ia unggah ke akun Instagram pribadinya.


Sementara itu, Jun Mattappa selebgram Makassar juga mengunggah fakta tentang Almarhum melalui cerita Instagram pribadinya yang menyebutkan bahwa @andyyuniverse meninggal bertepatan 10 tahun ayahnya yang telah mendahuluinya.


Jun Mattappa juga menyebut bahwa Andy meninggal dengan mengidap penyakit persis sama dengan ayahnya. Jun menyebut Andy adalah anak tunggal. Dalam unggahan tersebut juga terkuak bahwa ibunya berjanji akan tinggal bersama putra semata wayangnya di Makassar. "Hari ini ibunya terakhir bekerja (pensiunan ASN) dan berjanji akan ke Makassar untuk tinggal bersama. Tapi takdir berkata lain, belum sempat tinggal bersama, he’s already passed away."


Tak hanya ungkapan belasungkawa dari selebgram, banyak yang merasa kehilangan. Andy sosok ramah, periang, inspiratif dan sangat menghibur. Andy Anggriawan disemayamkan di rumah duka Desa Kaluku, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sebelum pemakaman.


Semoga jalannya dilapangkan!


Sumber Foto: Utari Nasiru

iklon

Iklan

iklan

iklan