1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Upacara HUT RI Ke-79, Ketua DPRD Wajo Didaulat Bacakan Naskah Proklamasi

Admin
Sabtu, 17 Agustus 2024, 8/17/2024 WIB Last Updated 2024-09-30T04:44:46Z


WAJO – Ketua Kabupaten DPRD Wajo, H Andi Muhammad Alauddin Palaguna kembali didaulat membacakan Naskah Teks Proklamasi pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024. 


Dengan mengenakan jas hitam dan topi hitam dasi merah, Andi Alauddin Palaguna dengan suara lantang membacakan teks proklamasi dihadapan peserta upacara peringatan HUT RIRI di Lapangan Merdeka Sengkang.


PROKLAMASI


Kami bangsa Indonesia, dengan ini menjatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnya ini.


 

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen ’05 Atas nama bangsa Indonesia


Soekarno/Hatta


Tidak sampai Dua menit, teks proklamsi yang dibacakan oleh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu setelah ditandai dengan bunyi sirine detik-detik kemerdekaan RI.


Usai upacara, Andi Alauddin mengatakan, pembacaan Teks Proklamasi adalah bentuk kontribusi dalam memaknai hasil perjuangan bangsa Indonesia yakni ikut mendukung setiap program pembangunan.


“Kita harus berikhtiar untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dan memaknai para pejuang kita, pejuang bangsa yang telah gugur mendahului kita, sebagai semangat membangun bangsa,” katanya.


Dia juga berpesan agar pengorbanan para pahlawan sekiranya dapat menjadi semangat bagi pemimpin daerah untuk memajukan terkhususnya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. (Humas DPRD Wajo)

iklon

Iklan

iklan

iklan