1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Legislator DPR RI Hj. Sitti Maryam Gelar Sosialisasi dan KIE Bangga Kencana di Wajo. Begini Penjelasannya

Minggu, 29 September 2024, 9/29/2024 WIB Last Updated 2024-09-29T02:36:53Z



Penulis: Achmad Muflih Insani

Penyunting: Abdul Wahab Dai


WAJO-Kemarin Jumat, 27 September 2024, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si. dari Komisi IX kembali mengunjungi dapilnya di Kabupaten Wajo jelang lengse sebagai legislator Partai Nasdem.


Sitti Maryam yang merupakan istri Bupati Wajo 2019-2024 Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. kali ini mengundang ratusan masyarakat dari berbagai lapisan untuk mengikuti Kegiatan Sosialisasi dan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Bangga Kencana BKKBN yang merupakan mitra Komisi IX DPR RI.


Sosialisas digelar di Aula Lampullung, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe. Hj. Sitti Maryam menyampaikan materi tentang kejadian tengkes (Inggris: stunting) yang harus menjadi perhatian oleh masyarakat terutama orang tua. 



Dalam catatan media ini tengkes adalah pelambatan pertumbuhan yang menimpa balita dalam kaitannya dengan gizi.


"Melalui sosialisasi ini kami ingin mengedukasi masyarakat tentang stunting dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam rangka menurunkan angka stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Wajo," ujar Hj Sitti Maryam


Stunting jangan dianggap remeh! Perlu diperhatikan dengan baik kegiatan sehari-hari seperti asupan nutrisi harian, pemilihan makanan, umur pernikahan dan lain sebagainya sehingga angka kejadian stunting hilang demi masa depan yang gemilang. Demikian Hj.Sitti Maryam.



"Program KB adalah salah satu program penting dan sangat berdampak pada penurunan angka stunting Indonesia!" lanjut Hj.Sitti Maryam.


Dalam kesempatan ini Sitti Maryam pamit kepada masyarakat Wajo dalam posisinya sebagai wakil rakyat yang akan segera berakhir dengan akan dilantiknya wakil-wakil rakyat yang baru.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas perhatian, doa dan kerjasamanya selama saya mengemban amanah sebagai anggota DPR RI Komisi IX kepada seluruh lapisan Masyarakat," tutup Hj.Sitti Maryam


Hadir juga pada kegiatan ini sebagai pemateri adalah perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Selatan, Kepala DinsosP2KBP3A Kabupaten Wajo serta Ir. H. Sudirman Meru selaku tokoh Masyatakat Kecamatan Tempe.*


Sumber Foto: Abd. Rahim


iklon

Iklan

iklan

iklan