1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Aliansi Bontoa Menggugat Datangi Pjs Bupati Maros, Suhartina Bohari

Fahria fahri
Selasa, 01 Oktober 2024, 10/01/2024 WIB Last Updated 2024-10-01T12:55:37Z



Maros – Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Bontoa Menggugat (ABM) mendatangi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, di ruang kerja Plt Bupati, Selasa (1/10/2024).

Kedatangan AMB ini dalam hal meminta perhatian Suhartina Bohari dalam menyikapi keresahan Masyarakat Bontoa soal masalah krisis air.

Selang melakukan diskusi, Suhartina bersama AMB mendatangi Lokasi booster atau penampungan air yang baru saja diresmikan Bupati petahana Chaidir Syam, 20 September lalu,, yang memakan anggaran sebesar 4 miliar rupiah.

Namun, ketua AMB, Asiz menyampaikan, booster yang belum berumur 2 minggu ini sudah mengalami kebocoran dan tidak difungsikan.

“Saat peresmian Chaidir Syam, sudah disampaikan bahwa booster ini akan menjadi tempat suplai air, dari Pajukukang, Ampekale Tupabiring dan Bonto Bahari. Namun booster ini tidak berisi air bahkan ada limbah di dalamnya, kualitasnya sangat rendah bangunannya,” kata Asiz.    



Menanggapi keluhan itu, Plt Bupati Maros merespon untuk segera memaksimalkan kekurangan dari booster yang ternyata jadi keluhan baru Masyarakat.

“Untuk wargaku di Bontoa, mohon bersabar, saya akan melakukan evaluasi dan mendesak pemegang proyeknya untuk segera menyelesaikan halk ini, semoga bisa segera beroperasi secara maksimal,” ujarnya.

Meski terlihat belum matang untuk dilakukan peresmian, lantaran belum dilakukan uji coba dan limbah di dalam penampungan. Plt Bupati Suhartina akan mencari solusi bersama untuk menjawab keresahan warga Bontoa.

 

iklon

Iklan

iklan

iklan