1

Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Melalui HIPMI Wajo Kementan Berikan 2 Unit hand Traktor Kepada Kelompok Tani

Admin
Sabtu, 12 Oktober 2024, 10/12/2024 WIB Last Updated 2024-10-12T11:27:32Z


WAJO - Sebagai bentuk komitmen membantu Pemerintah Kabupaten Wajo dalam percepatan ketahanan pangan dan tingkatkan produk pertanian petani, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Wajo menyerahkan bantuan 2 unit Hand Traktor kepada dua kelompok tani binaan di daerah tersebut, Sabtu (12/10/2024).


Kedua Hand Traktor yang merrupakan bantuan Kementerian Pertanian diserahkan kepada Kelompok Tani binaan HIPMI Wajo yakni Kelompok Tani Salewanngeng dan Mappatuwo.


Penyerahan dihadiri Perwakilan  Bidang Sapras Dinas Pertanian Kabupaten Wajo, Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK) Sabbangparu, Ketua HIPMi Wajo H. Syamsul Riadi, Pengurus HIPMI Wajo, Ketua Kelompok Tani Salewangeng Ansar dan Ketua Kelompok Tani Mappatuwo Muh. Ihsan.


Ketua BPC HIPMI Wajo Syamsul Riadi yang ditemui menyampaikan apresiasi apresiasi dan ucapan terima kasih Kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman dan Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel yang juga Anggota DPR RI Andi Amar Ma’ruf Sulaiman  atas Bantuan Handtraktor ini.


"Kita berharap bantuan pertanian dari Kementan melalui HIPMI terus berkelanjutan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani khusunya di Bumi Lamaddukkelleng ini," harap Syamsul Riadi.


Owner Percetakan Ganefo ini mengharapkann kepada kelompok tani yang menerima bantunan ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian dan berdampak pada kesejahteraannya.


"Saya mengharapkan kepada petani penerima berupa bantuan hand traktor tersebut untuk memanfaatkan dukungan pemerintah  dengan sebaik-baiknya agar sawah atau lahan pertanian dapat berproduksi dan harapannya dapat meningkatkan pendapatan/ kesejahteraan petani," pungkasnya 

iklon

Iklan

iklan

iklan